Bupati Darma Wijaya Lantik 2.182 PPPK di Lingkungan Pemkab Sergai

Admin

Sabtu, 29 Jun 2024 12:01 WIB
Array

WaroengBerita.com – Serdang Bedagai | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan memimpin upacara Pengambilan Sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, Jumat (28/6/2024). Acara yang diadakan di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah ini dihadiri antara lain Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan harapannya kepada para PPPK yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen.

Dirinya juga menekankan pentingnya integritas, kerja keras, dan dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kami berharap para pegawai yang dilantik hari ini dapat segera beradaptasi dengan tugas dan lingkungan kerja masing-masing, serta membangun kerja sama yang efektif dalam tim,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Darma Wijaya melanjutkan kehadiran PPPK merupakan bagian dari upaya Pemkab Sergai dalam memperkuat administrasi dan pelayanan publik di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Semua pihak, harap Bupati, dapat bersinergi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Sergai.

Selanjutnya Bang Wiwik, sapaan akrabnya, memberi 3 pesan penting kepada para PPPK yang baru dilantik.

Pertama, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

Kedua, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja secara cepat dan akurat.

Ketiga, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik dengan pimpinan maupun rekan kerja.

Di akhir sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sergai yang “Maju Terus”: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Adapun PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemkab Sergai yang dilantik yaitu sebanyak 2.182 orang dengan rincian PPPK Guru sebanyak 1.723 orang, PPPK Tenaga Kesehatan 194 orang, dan PPPK Teknis 265 orang.(RM)

Berita Terkait

Sabtu, 29 Jun 2024 12:01 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 29 Jun 2024 12:01 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 29 Jun 2024 12:01 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 29 Jun 2024 12:01 WIB / Dibaca 1 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp