Gelar Operasi Gaktibplin, 5 Unit Ranmor Milik Anggota Diamankan Provost Polres Labuhanbatu

Admin

Selasa, 6 Feb 2024 12:01 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Dalam upaya pembinaan disiplin anggota, Provost Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kanit Provost Ipda Ali Napia Pohan, SH menggelar Operasi Gaktibplin bagi seluruh personel yang hendak memasuki Mapolres Labuhanbatu, Senin pagi (5/2/2024).

Operasi Gaktibplin dilakukan guna menjalankan perintah Kapolres Labuhanbatu, untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan roda 2 milik personel Polres Labuhanbatu yang tidak melengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pembinaan disiplin, pemeliharaan, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Dalam operasi Gaktibplin itu, terdapat 5 unit kendaraan roda 2 yang diamankan karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, ketegasan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel dilingkungan Polres Labuhanbatu,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau SIK melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, SH Senin (5/2/2024) diruang kerjanya.

Diutarakan Kasi Humas, tindakan tersebut diambil untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Labuhanbatu mematuhi aturan lalu lintas, apa lagi akan menghadapi Pemilu tahun 2024 yang tinggal hitungan hari lagi, harus mentaati peraturan tata tertib penggunaan kendaraan dinas sesuai dengan Perkap No. 02 tahun 2016.

“Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024.Kedisiplinan personel adalah hal yang sangat penting, termasuk dalam penggunaan kendaraan dinas, melalui langkah ini, kita ingin menunjukkan keseriusan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman serta taat kepada peraturan,” tegasnya.

Dengan langkah penertiban kendaraan roda 2, sambung Parlando, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin personel Polres Labuhanbatu, serta memberikan contoh positif dalam menerapkan aturan lalu lintas kepada masyarakat.(AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp