Gunakan Alat Berat, BPBD Humbahas Tangani Beberapa Titik Longsor Di Beberapa Kecamatan Di Humbanghas

Admin

Kamis, 24 Mar 2022 05:53 WIB
Array

waroengberita.com – HUMBAHAS | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Humbang Hasundutan memantau daerah rawan longsor pada bulan Maret 2022, hal ini dilaksanakan mengingat tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini.

BPBD melakukan monitoring longsor yang terjadi dan telah menangani beberapa titik longsor di beberapa kecamatan dengan menggunakan alat berat, seperti Kecamatan Pollung, Kecamatan Baktiraja dan Kecamatan Parlilitan.

 

Green and White Breaking News Facebook Post 99

Plt. Kalak BPBD Rommel Silaban, SH, MH menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati akan terjadinya longsor terutama di daerah-daerah rawan longsor seperti di daerah Parlilitan, Pakkat dan Tarabintang (Papatar) serta Baktiraja. Pihaknya juga ditekankan untuk siap-siaga dan memonitoring daerah-daerah dimaksud.

Kita bersyukur sejauh ini belum ada longsor yang sampai memakan korban. Longsor yang terjadi memang ada yang sudah mengganggu aktifitas masyarakat seperti longsor yang mengganggu jalan-jalan di kecamatan. Pun demikian, pihaknya segera menangani sejauh daerah longsor tersebut masih dibawah wewenang kabupaten. (WB060)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp