Lapas Siborongborong Geledah dan Tes Urin WBP

Admin

Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB

WaroengBerita.com – Siborongborong | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan giat Razia gabungan yang melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kecamatan Siborongborong, diantaranya Polsek Siborongborong dan Koramil 018 Siborongborong, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu. Dalam Sambutannya, Krisman menyampaikan agar dalam pelaksanaan penggeledahan ini dilaksanakan secara cermat dan teliti hal-hal atau barang yang kemungkinan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta amankan barang-barang yang terlarang agar segera dimusnahkan.

Usai melaksanakan apel, tim bergerak menuju blok hunian untuk melakukan penggeledahan dan pemeriksaan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam pelaksanaan penggeledahan gabungan kali ini tidak hanya blok hunian saja yang dilakukan penggeledahan, namun dibeberapa titik rawan juga tidak luput dari penggeledahan dan pemeriksaan petugas. Setiap sudut kamar hunian diperiksa dengan teliti. Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan narkotika hanya beberapa barang yang potensial dapat disalahgunakan seperti pisau cukur, kaca, korek api gas, sendok stainless, besi-besi tajam serta beberapa barang lainnya.

Diwaktu yang bersamaan para petugas medis melakukan test urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipilih secara acak sebanyak 15 orang. Dari Hasil test urine ini diketahui tidak ada yang positif menggunakan Narkotika.

Selanjutnya setelah selesai pelaksanaan razia dan test urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan seluruh peserta kegiatan berkumpul di Lapangan Luar Lapas untuk melaksanakan pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia.
Diakhir kegiatan, Krisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah melaksanakan giat penggeledahan gabungan dengan penuh tanggung jawab. Diharapkan kedepannya Lapas Siborongborong dapat terus menjalin kerja sama dengan Aparat Penegah Hukum guna menciptakan Lapas Siborongborong bebas Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba), aman dan kondusif.(Akim)

Berita Terkait

Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB / Dibaca 1 kali
Sabtu, 27 Jan 2024 10:23 WIB / Dibaca 1 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp