Launching dan Peresmian CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba

Admin

Kamis, 21 Mar 2024 11:00 WIB
Array

WaroengBerita.com – Humbahas | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) menghadiri Launching dan Peresmian Izin Usaha Pertambangan Tahap Operasi Batuan CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba (CV. Sipalakki) yang dilaksanakan di Hotel Ayola Dolok Sanggul, Kamis (21/3/2024).

Acara yang juga dihadiri Kepala Bidang Hidrogeologi Mineral dan Batu Bara Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara (Provsu) August Sihombing, Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Drs. Rudolf Manalu, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, dan tamu undangan lainnya.

Direktur CV Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba, Ir Jonser Purba menyampaikan, bahwa saat ini Pargodungan Purba telah mendapatkan legalitas usaha pertambangan yang baru dari Gubernur Sumatera Utara. “Saya berharap Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk mendukung perkembangan usaha,” ucapnya.

Kadis DPMPTSP Drs. Rudolf Manalu menyampaikan selamat atas launcing dan peresmian Izin Usaha Pertambangan Tahap Operasi Batuan CV. Sipalakki.

Rudolf mewakili Bupati Humbahas juga menjelaskan bahwa batuan dari Desa Sipalakki ini bisa bersaing dengan batuan-batuan lain di kawasan Danau Toba.

“Ini menjadi modal dasar bahwa batuan dari Desa Sipalakki bisa dipakai dan digunakan untuk pembangunan. Namun demikian untuk kelancaran, kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan usaha ini kiranya seluruh stakeholder wajib menjalankan usaha ini sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (Akim/Samsudin)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp