Pembinaan Jumantik Tekan Angka Penyakit DBD

Admin

Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat |Petugas dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Salak bersama pelajar SMP Negeri 1 Salak terlihat sedang mengamati kondisi jentik di lingkungan sekolah, pada Selasa (20/2/2024).

Hal tersebut dilakukan tim kesehatan dari UPT Puskesmas Salak dalam melaksanakan kegiatan pembinaan “Jumantik” (Juru pemantau jentik) di berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-kecamatan Salak.

Kepala UPT Puskesmas Salak, dr. Ebtanas Morina Padang menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Puskesmas yang dilakukan per-semester guna memantau kondisi kesehatan para pelajar, memutus mata rantai penyebaran penyakit menular khususnya demam berdarah (DBD).

Dirinya juga menambahkan, tujuannya antara lain memberikan pemahaman kepada para siswa tentang cara PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), kita tahu bahwa PSN merupakan salah satu cara mencegah penyakit demam berdarah.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, angka penyakit DBD di Kecamatan Salak akan menurun,” tutupnya.

Sementara itu Kepala SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan ini, tentu sangat bagus. “Terima kasih kepada Puskesmas Salak dengan kegiatan ini, kondisi kesehatan anak-anak bisa lebih terjaga, disamping itu banyak edukasi yang diberikan kepada anak-anak, bagaimana menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan bebas dari berbagai macam sumber penyakit,” ucap Tumpak Banurea.(SB/LB)

Berita Terkait

Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB / Dibaca 2 kali
Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB / Dibaca 2 kali
Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB / Dibaca 2 kali
Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB / Dibaca 2 kali
Selasa, 20 Feb 2024 10:29 WIB / Dibaca 2 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp