Pemkab Samosir Bekerjasama Bersama Tamado Group Gelar Seminar dan Workshop

Admin

Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB
Array

WaroengBerita.com – Samosir | Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Tamado Group menggelar Seminar dan Workshop Pariwisata dan UMKM bertajuk ‘Samosir Go Digital’. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 orang pelaku pariwisata dan UMKM yang berlangsung di Vantas Hotel, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Jumat (21/6/2024).

Chairman Tamado Group Robby K. Butarbutar dalam sambutannya mengatakan digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet.

Dalam seminar ini, tidak hanya akan mempelajari teknik Digital Marketing secara teoritis, tetapi juga akan melakukan praktek teknik digital marketing yang efektif. Melalui seminar ini diharapkan para pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan terbaru dalam dunia bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualannya.

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Samosir, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik,” ujar Robby.

Bupati Samosir yang diwakili Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TAMADO Group yang telah memilih Kabupaten Samosir sebagai salah satu lokasi seminar dan workshop go digital di kawasan Danau Toba.

“Dengan adanya seminar ini, Pemkab Samosir akan semakin antusias dalam pengembangan UMKM naik kelas dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Rista.

Rista menyebutkan, saat ini pemasaran UMKM Samosir sudah mengalami kemajuan, dimana produk-produk UMKM sudah masuk ke pasar retail modern dan juga dipasarkan melalui aplikasi e-Onan.

Rista berharap, perlunya konsisten para pelaku UMKM sehingga terbentuk jejak dan branding tersendiri dengan menangkap peluang digital melalui perkembangan teknologi dalam upaya promosi dan membangun branding.(VLS)

Berita Terkait

Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB / Dibaca 0 kali
Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB / Dibaca 0 kali
Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB / Dibaca 0 kali
Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB / Dibaca 0 kali
Minggu, 23 Jun 2024 10:49 WIB / Dibaca 0 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp