Respon Stunting, Polsek Marbau Sambangi Anak Tergolong Stunting

Admin

Rabu, 30 Agu 2023 10:15 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Guna mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dan Kapolri terkait stunting dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penderita Stunting, Kepolsek Marbau AKP Jhoni Pasaribu SH, perintahkan Kanit Binmas Ipda BF.Lengkey, Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan adanya seorang anak yang menderita tergolong stunting.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (29/8/23) itu turut didampingi Kepala Desa beserta Tim Terpadu Stunting Kec. Marbau Mengunjungi rumah Mhd Nizam Ramadhan usia 3 tahun tersebut di Dusun II Desa Sipare-Pare Hilir Kecamatan Marbau Kab.Labuhanbatu Utara.

“Setibanya dirumah anak yang menderita tergolong stunting tim terpadu langsung melakukan pengecekan berat badan,tinggi badan serta lingkar kepala anak tersebut,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SiK, melalui Kasi Humas Iptu Parlando SH, Rabu (30/8/2023). kepada wartawan diruang kerjanya .

Diterangkan Iptu Parlando, selain melakukan pemeriksaan terhadap anak yang mengidap tergolong stunting itu, Ipda BF.Lengkey dan Tim terpadu memberikan bantuan untuk penambah gizi,berupa roti dan susu SGM

“Semoga dengan adanyah bantuan yang di berikan bisa membantu perkembangan anak dengan baik,” ungkapnya.

Kasi Humas juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan Polri khususnya Polres Labuhanbatu melalui Polsek Marbau yang peduli terhadap program pemerintah untuk mengatasi persoalan Stunting di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara

“Ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam keikutsertaan Polri khususnya melalui Polsek Marbau dalam membantu percepatan penurunan angka Stunting di wilayah Kecamatan Marbau,” jelas Iptu Parlando

Mantan Wakapolsek NA X lX itu menambahkan, pihak Polsek akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk mendata dan memperhatikan warga di Kecamatan Marbau untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada khususnya masalah Stunting.

Diakhir kunjungan tambah Iptu Parlando, tim terpadu juga memberikan himbauan dan edukasi kepada orang tua dari anak yang tergolong stunting untuk selalu memperhatikan pola makan anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup untuk setiap harinya dan selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan anak.***(AS)

Berita Terkait

Rabu, 30 Agu 2023 10:15 WIB / Dibaca 0 kali
Rabu, 30 Agu 2023 10:15 WIB / Dibaca 0 kali
Rabu, 30 Agu 2023 10:15 WIB / Dibaca 0 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp