Sekolah Swasta SMP/SMK Yayasan “SATRIA BUDI” Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan Tabrak Aturan Pemendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021

Admin

Minggu, 10 Des 2023 09:21 WIB
Array

WaroengBerita.com – Sei Rampah l Sekolah Swasta SMP/SMK yayasan “SATRIA BUDI” Desa Kesatuan Perbaungan Tabrak Pemendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 secara terang-terangan, Senin (29/11/2023) beberapa waktu lalu bersama dengan seorang praktisi hukum menyambangi sekolah ini, telah nyata -nyata di ketahui bahwa praktek tabrak aturan Kolusi Korupsi Nepotisme dan aturan permendikbudristek nomor 40 Tahun 2021 terjadi selama ini secara massif dan berkelanjutan.

Saat wawancara Mansur mengakui sertifikasinya sudah di stop pemerintah dikarenakan umurnya (63 thn) sudah masa pensiun.

Menurut permendikbudristek Nomor 40 tahun 2021 dinyatakan dalam BAb X tentang pemberhentian kepala sekolah pasal 26 ke (2) ayat a, kepala sekolah yang sudah pensiun atau tidak lagi menerima uang sertifikasi jika di sekolah swasta maka yang bersangkutan sudah tidak lanyak lagi jadi kepala sekolah.

Saat praktisi hukum mengingatkan pelanggaran yang telah terjadi beberapa tahun ini kepada Kepsek Mansur Spdi malah menjawab dengan nada keras.

” Udah pak kita cerita lain saja,” ujar Mansur.

Kembali praktisi hukum melontarkan pertanyaan “Ibu Dahniar.BA bendahara itu siapa..?

Kepsek Mansur menjawab pertanyaan namun kembali mengarahkan pembicaraan yang lain- lain.

Sebagaimana diketahui ibu Dahniar. BA ini adalah kepala sekolah SMP merangkap bendahara SMP dan SMK sekaligus istri kepsek Mansur S.Pdi di Yayasan yang sama “SATRIA BUDI”.

Sementara saat kru media ini mempertanyakan hal serupa kepsek Mansur mengatakan. ” Walaupun usia saya sudah tidak lanyak lagi jadi kepsek, namun status saya tetap menjadi kepsek di sekolah ini adalah merupakan kebijakan Yayasan dan sekolah,” ujar kepsek Mansur Spdi membuang badan. -Bersambung- (Jhon Tobing)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp