DPRD Kota Pematangsiantar Serah Terima Jabatan Wali Kota Pematangsiantar Periode 2017-2022

Admin

Jumat, 4 Mar 2022 07:28 WIB

waroengberita.com – Pematangsiantar DPRD Kota Pematangsiantar Laksanakan Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Wali Kota Pematangsiantar Periode 2017-2022 kepada Pelaksana Tugas Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Sp.A di Gedung Harungguan DPRD Pematangsiantar Jl. H Adam Malik No. 2 Jumat 04 Maret 2022.

Usai Serah Terima Jabatan, Plt. Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya mengatakan akan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih maju.

“Kami akan berupaya mewujudkan Kota Pematangsiantar yang sehat melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat secara jasmani dan rohani, serta peningkatan ketakwaan masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Dalam mendukung hal tersebut, kami akan meningkatkan kualitas infrastruktur dan tenaga kesehatan serta melakukan gerakan masyarakat sehat melalui upaya preventif dan kuratif sejak dini, sehingga menjamin kehidupan masyarakat Kota Pematangsiantar yang nyaman dan berkelanjutan,” tambahnya.

Menurut Susanti, Untuk menjadikan Kota Pematangsiantar Sejahtera, dibutuhkan penyediaan infrastruktur dan penguatan dunia usaha, dan membuka akses investasi dan inovasi dalam dunia usaha di bidang jasa, perdagangan, dan industri.

“Dalam upaya mewujudkan Kota Pematangsiantar yang sejahtera, kami akan melakukan peningkatan kualitas perlindungan masyarakat dan sosial ekonomi masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan penguatan dunia usaha, penguatan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan membuka akses investasi dan inovasi dalam dunia usaha di bidang jasa, perdagangan, dan industri.” ujarnya.

“Selanjutnya dalam upaya mewujudkan Kota Pematangsiantar Berkualitas, kami berupaya meningkatkan sumber daya manusia, yang maju dan unggul, serta berdaya saing melalui pengelolaan sumber daya alam yang ada, reformasi dalam tata kelola pemerintahan menuju pemerintahan yang bersih, berwibawa, responsif, serta konsisten dalam melayani dan mengimplementasikan regulasi serta kebijakan pembangunan menurut skala prioritas,” ungkap Susanti.

Green and White Breaking News Facebook Post 22 2

Susanti juga mengatakan ada 5 hal yang perlu dilakukan untuk menjadikan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, yakni diantaranya :

1. Menguatkan kehidupan masyarakat yang sehat, sejahtera, humanis, agamis, dan beradab dengan menghargai local wisdom dan keheterogenan yang berkualitas.

2. Menguatkan dan memulihkan perekonomian regional, penyehatan iklim usaha, perdagangan dan jasa, UKMK, dan koperasi yang mandiri, kokoh, dan berkeadilan, yang terdampak masa pandemi dan atau pasca pandemi Covid-19.

3. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, responsif melayani berdasarkan prinsip good governance dan corporate governance.

4. Menguatkan sentralitas dan daya tarik kota, guna pencapaian Pematangsiantar sebagai sub pusat perdagangan dan jasa regional di Provinsi Sumatera Utara.

5. Mewujudkan kota berkualitas melalui penataan ruang, pengembangan infrastruktur, keindahan, dan kebersihan lingkungan kota secara berkelanjutan.

Susati juga mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Kota Pematangsiantar untuk bersama-sama memberikan masukan, saran, dan pemikiran dalam penyempurnaan penyusunan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD untuk periode lima tahun ke depan.

“Dengan semangat kebersamaan yang kita miliki, kami yakin kita bisa mengubah semua tantangan menjadi kekuatan dan peluang bagi kota yang kita cintai ini demi mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” ujarnya.

“Semangat gotong royong yang merupakan warisan leluhur harus terus menjadi semangat kita dalam membangun Kota Pematangsiantar yang sama-sama kita cintai ini. Seperti motto Kota Pematangsiantar “Sapangambei Manoktok Hitei,” tambahnya.

“Mari kita kerjakan apa yang bisa kita kerjakan hari ini, jangan tunda sampai hari esok, “Horjahon ma aha na boi horjahonon sadari on, ulang pala paima ari patar (assogot),” ungkapnya mengakhiri. (WB080)

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp