Empat Puskesmas Dairi Kaji Banding Kembali di Puskesmas Pakpak Bharat

Admin

Kamis, 4 Apr 2024 07:29 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat | Empat Puskesmas dari Kabupaten Dairi kembali melaksanakan Kaji Banding di Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (3/4/2023).

Keempat Puskemas yakni Puskesmas Bunturaja, puskesmas Bakal Gajah, Puskesmas Pegagan Julu 2 dan Puskesmas Batang Beruh melaksanakan kaji banding ke UPT Puskesmas Siempat Rube guna mendukung pelaksanaan reakreditasi.

Dengan melaksanakan kaji banding ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pelayanan Puskesmas kami, meningkatkan mutu dan kinerja untuk menjadi lebih baik lagi.

Kepala Puskesmas Pegagan Julu II, dr. Beni Purba menyampaikan, terus terang kami melihat sistem administrasi managemen di Puskesmas Siempat Rube ini cukup baik, tertata rapi, mutu dan kualitas pelayanannya bagus sekali, ini yang layak dicontoh.

Dalam upaya mencapai akreditasi puskesmas, kegiatan kaji banding diperlukan sebagai kesempatan untuk belajar dari pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan Administrasi Manajemen (Admen), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan upaya peningkatan mutu Puskesmas dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak untuk perbaikan kinerja masing-masing puskesmas.

Dalam rangka mencapai visi dan misi puskesmas, puskesmas harus melakukan peningkatan mutu dan kinerja untuk mencapai pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kepala Puskesmas Siempat Rube, dr. Ade Irma Sari Panjaitan juga mengatakan, kaji banding lajim dilakukan sebagai upaya berbenah menuju peningkatan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pakpak Bharat, dr. Thomas, M.M., menuturkan, kehadiran teman-teman dari beberapa puskesmas guna melaksanakan kaji banding ini, tentu merupakan sebuah cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat. “Akreditasi ini sebagai upaya pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai standart yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI,” ucapnya.(SB/LB)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp