Grebek Sarang Narkoba, Tim Opsnal Polsek Kualuh Hulu Amankan Warga Asahan

Admin

Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB

WaroengBerita.com – Labura | Tim Opsnal Polsek Kualuh Hulu melakukan penggerebekan kesebuah gubuk yang dijadikan sarang narkoba di Lingkungan ll Kampung Baru Kel Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara.

Hasilnya dari penggerebekan tersebut, dari dalam gubuk tim mengamankan seorang pelaku berinisial DPM alias Dimas (19) warga Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan yang lagi asik mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu, pada Minggu sore (4/2/ 2024) sekira pukul 14.30 WIB.

“Benar, Tim Opsnal Polsek Kualuh Hulu berhasil membekuk pelaku DPM alias Dimas warga Asahan dari dalam gubuk yang lagi asik menikmati sabu di Lingk ll kampung Baru Kel Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau SIK melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH didampingi Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi SH kepada wartawan, Minggu malam di Rantauprapat.

Dijelaskan AKP Parlando, penggerebekan sarang narkoba itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan adanya sebuah gubuk yang dijadikan tempat transaksi narkoba serta tempat pesta narkotika.

Menindak lanjuti Informasi tersebut, tim Opsnal reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Kapolsek AKP Nelson Silalahi dan Kanit Reskrim Ipda Ilhamsyah S.H., turun kelokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya dilokasi, sambung Kasi Humas, tim lansung menyerbu kesebuah gubuk berdinding terpal biru yang berada diperkebunan Karet dan berhasil meringkus pelaku DPM alias Dimas yang lagi asik mengkonsumsi narkoba jenis sabu sabu.“Selain menangkap pelaku, petugas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi,” paparnya.

Apapun barang bukti diamankan petugas berupa, 1 bungkus plastik klip trasparan sedang yang didalamnya berisikan yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,57 gram, 1 kaca pirek berisikan sabu bekas bakar, 2 buah bong yang terbuat dari botol mineral, 1 buah mancis, uang Rp 9.000 (sembilan ribu rupiah).Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti di bawa kepolsek kualuh hulu untuk di proses lebih lanjut.

Sementara, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi, menambahkan, sebelum membawa palaku dan barang bukti ke Mapolsek sekira pukul 15.15 WIB, ianya dan tim opsnal melakukan pembongkaran lalu membakar gubuk yang dijadikan tempat transaksi narkotika itu.

“Sebelum membawa pelaku, saya dan tim opsnal membongkar lalu membakar gubuk yang kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba itu,”ucap AKP Nelson mengakhiri.(AS)

Berita Terkait

Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB / Dibaca 15 kali
Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB / Dibaca 15 kali
Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB / Dibaca 15 kali
Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB / Dibaca 15 kali
Senin, 5 Feb 2024 11:53 WIB / Dibaca 15 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp