Jelang Pemilu, Polsek Bilah Hilir Berkoordinasi dengan Bawaslu

Admin

Selasa, 14 Nov 2023 09:03 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan Pojok Pemilu dengan berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu Kec. Bilah Hilir.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolri yang diintruksikan Kapolda hingga jajaran Polres di Sumatera Utara mengenai Pemilu Damai.

Kegiatan tersebut dilakukan diKantor Bawaslu Kec. Bilah Hilir Jalan Protokol Kec. Bilah hilir Kab. Labuhanbatu dipimpin Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM Lumban Gaol didampingi Kanit Intel serta dihadiri bersama Basuki(Ketua PPK Kecamatan Bilah Hilir), Basuki dan Ketua Bawaslu Bilah Hilir Mulkan Sagala dan anggota Bawaslu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu, SH Mengatakan, bahwa “Pojok Pemilu” adalah wujud nyata dari upaya Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat memahami perkembangan situasi seputar tahapan Pemilu 2024.

“tujuannya adalah untuk menciptakan Harkat dan Martabat serta Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu,” ungkap Parlando Kepada Wartawan, Selasa (14/11/2023) di ruang kerjanya.

Selanjutnya, kata Kasi Humas, kegiatan koordinasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilu 2024. memberikan informasi yang jelas dan terpercaya, sehingga masyarakat dapat memahami tahapan Pemilu dan memastikan persepsi yang sama, ini bertujuan untuk mencegah perpecahan ditengah masyarakat selama proses Pemilu berlangsung agar terciptanya Pemilu yang damai dan lancar.

“Kapolres Labuhanbatu telah memerintahkan jajarannya secara bertahap terus melakukan koordinasi dengan KPU dan bawaslu sebagai upaya antisipasi potensi guankamtibmas yang mungkin terjadi sehingga dapat dicari solusi bersama” pungkas Kapolsek Bilah Hilir,” pungkasnya. (AS)

Berita Terkait

Selasa, 14 Nov 2023 09:03 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 14 Nov 2023 09:03 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 14 Nov 2023 09:03 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 14 Nov 2023 09:03 WIB / Dibaca 1 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp