Pemkab Pakpak Bharat Berikan Fogging ke Puskesmas Salak Untuk Warganya

Admin

Kamis, 4 Apr 2024 07:16 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat | Dinas kesehatan kabupaten Pakpak Bharat melalui Puskesmas Salak melakukan fogging di Kecamatan Salak tepatnya di Lokasi Laetarondi Uruk, Kamis (4/4/2024).

Adapun fogging yang dilakukan oleh pihak puskesmas Salak dilakukan karena adanya beberapa masyaratka yang terkena gejala DBD dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak.

Hasil wawancara awak media Waroeng Berita kepada salah satu anggota Puskesmas Salak mengatakan, fogging ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit DBD.

Turut hadir dalam kegiatan fogging diantaranya Kepala Puskesmas Salak Dr.Ebtanas Morina Padang, Serpi Tampubolon,  Bidan Desa di Desa Boangmanalu Rini Astuti Pohan, Sekretaris Desa Boangmanalu Wanto Boangmanalu Beserta pihak puskesmas Salak.

Dr Ebtanas Morina Padang melalui Serpi Tampubolon mengatakan agar masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan agar jentik-jentik nyamuk tidak bisa berkembang biak, seperti membuang sampah pada tempatnya, membakar tumpukan sampah, apabila kita membersihkan lingkungan di sekitar kita, maka kita akan sehat.

“Salah seorang warga yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak puskesmas yang telah melakukan fogging demi kesehatan kami, khususnya kami warga yang tinggal di Laetarondi Uruk,” ucapnya.(SB/LB)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp