Pimpin Apel Gabungan, Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani Himbau Seluruh ASN Taat Aturan

Admin

Selasa, 1 Mar 2022 11:43 WIB
Array

waroengberita.com – Pematangsiantar | Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Sp.A, Pimpin apel gabungan yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut amanah MenPAN RB guna meningkatkan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN), juga meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945.

Susanti menegaskan kepada seluruh OPD dan ASN yang bertugas di Kota Pematangsiantar agar dapat meningkatkan kinerja dengan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kota Pematangsiantar Bangkit dan Maju demi terbentuknya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

“Bukan hanya disiplin kehadiran, ASN juga harus diiringi peningkatan kinerja dan mematuhi peraturan serta perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. Saat memimpin apel Gabungan di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar, Selasa (01/03/2022).

“Kepada para OPD dan ASN saya minta agar dapat meningkatkan kinerja dengan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kota Pematangsiantar Bangkit dan Maju demi terbentuknya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” tambahnya.

Green and White Breaking News Facebook Post 10

Dalam keterangannya, Susanti yang kini menjabat sebagai Plt. Wali Kota Pematangsiantar menyampaikan 3 hal yang harus dilaksanakan oleh ASN Kota Pematangsiantar, yakni diantaranya :

1. Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

2. ASN harus menjadi contoh dan teladan pelaksanaan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi dosis 1,, 2, dan 3.

3. Meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.

“ASN sebagai pelayan publik dan pelatan masyarakat, harus maksimal melayani publik dengan 5S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun,” ujarnya.

Susanti juga menghimbau kepada seluruh Camat dan lurah yang ada di Kota Pematangsiantar agar lebih berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan melalui program yang dibuat yaitu Program Lisa.

“Saya minta kepada seluruh Camat dan juga Lurah yang ada di Kota Pematangsiantar agar lebih berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan melalui program yang kita buat, yaitu Program Lisa, yang berarti Lihat Sampah Ambil,” ujarnya.

“Pegawai sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus kompak dan semangat bekerja keras tegur kami bila tak senyum Melayani, Semoga perekonomian Kota Pematangsiantar lebih baik lagi,” tutupnya. (WB080)

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp