Bupati Dairi Tinjau Proyek Irigasi di Siempat Nempu

Admin

Rabu, 23 Agu 2023 07:23 WIB
Array

WaroengBerita.com – SIDIKALANG | Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu (Ekab) melakukan kunjungan dan meninjau proyek pekerjaan rahabilitasi jaringan irigasi di Hajut, Kecamatan Siempat Nempu, Rabu (23/8/2023) siang.

Kunjungan dimaksud guna melihat sejauh mana progres pekerjaan yang direncanakan senilai satu miliar rupiah tersebut. Di lapangan terjadi diskusi dengan penanggungjawab kegiatan.

Menurut Eddy, pengusulan pembiayaan dan pengerjaan irigasi itu sudah lama dilakukan. Tahun 2023 ini klausul tersebut baru terealisasi. “Prosesnya tengah dalam tahap pengerjaan,” sebut politikus Partai Golkar ini.

Menurut Ekab, jaringan irigasi tersebut sangatlah penting untuk pasokan debit air ke lahan persawahan petani di sekitarnya. Melalui sistim jaringan irigasi, petani dapat meminimalisasi resiko kekeringan dan meningkatkan efisiensi penggunaan air serta menekan biaya produksi. Tanaman juga akan memiliki kualitas yang lebih baik.

“Saya berharap, proyek ini dikerjakan dengan baik dan tuntas sesuai jadwal. Sehingga infrastruktur pertanian ini bisa segera digunakan masyarakat tani,” harap Eddy. ***(Giahta Solin)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp