Police Goes To School, Polsek Panai Tengah Sampaikan Bahaya Narkotika

Admin

Minggu, 19 Nov 2023 06:48 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Untuk menanamkan rasa disiplin sejak dini kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa, Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu melaksanakan Police Goes To School di Sekolah SD Negeri 09 Kelas VI Desa Pasar Tiga Kec.Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Pada pelaksaan Police Goes To School tersebut, Polsek Panai Tengah terus mensosialisasikan akan bahayanya dampak narkoba serta pencegahannya kepada siswa-siswi dan para guru disekolah itu.

“Giat yang dilakukan semalam itu memperkenalkan akan bahayanya dampak narkotika itu harus dimulai sejak dini, untuk itu adik adik yang masih pelajar agar selalu menjaga diri dan tidak terpengaruh dengan hal-hal buruk yang ada di lingkungan sekitarnya karena dampak sangat rentan kenakalan remaja,” kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kapolsek Panai Tengah Iptu H. Naibaho SH, MH kepada wartawan, Minggu (19/11/2023) dari sambungan seluler.

Dijelaskan Kapolsek Panai Tengah, pelaksanaan Police Goes To School tersebut, dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda T. Sinurat secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Panai Tengah dengan cara mensosialisasikan dan menghimbau menjauhi narkotika, dapat menyelamatkan generasi muda dari pengaruh obat terlarang itu.

“Bahayanya narkoba bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, yang menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar. Makanya dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini, saya harapkan bisa bermanfaat untuk menyelamatkan generasi muda dan terhindar dari obat terlarang itu, ” ungkap Iptu H Naibaho.

Lebih lanjut, diungkapkan Kapolsek, Dengan program Police Goes To School ini, diharapkan dapat menimbulkan kedekatan anggota Kepolisian dengan para pelajar disekolah sehingga pelajar tidak takut dengan kedatangan Polisi serta menjalin sinegritas dengan guru pendidik. Dan dengan datangnya anggota Polri ke sekolah, tidak membuat para pelajar takut, namun dapat menjadi teman sekaligus sebagai tempat bertukar informasi.

“Kepada siswa- siswi, betapa pentingnya menjaga diri dari bahaya Narkoba. untuk itu saya harapkan agar bersungguh-sungguh belajar guna meraih cita-cita serta tidak terlibat tawuran apalagi sampai ikut-ikutan kelompok yang tidak benar seperti gank motor dan jangan sampai terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya. (AS)

Berita Terkait

Minggu, 19 Nov 2023 06:48 WIB / Dibaca 1 kali
Minggu, 19 Nov 2023 06:48 WIB / Dibaca 1 kali
Minggu, 19 Nov 2023 06:48 WIB / Dibaca 1 kali
Minggu, 19 Nov 2023 06:48 WIB / Dibaca 1 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp