Tips Membeli Buku Online Terpercaya

Admin

Senin, 22 Nov 2021 11:59 WIB
Array

waroengberita.com – Ada berapa banyak jumlah toko buku online yang anda tau? 4 toko? 6 toko ? Atau mungkin lebih dari enam? Mungkin anda hanya tau beberapa toko buku online yang sudah terkenal dan mempunyai nama. Namun, sebenarnya toko buku online di Indonesia cukup banyak loh, jika anda coba search di google. Anda mungkin melihat banyak nama toko buku online yang asing dan belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Belum lagi beberapa toko buku yang sudah memiliki nama dan juga menjual produknya secara online, seperti halnya toko buku Gramedia. Untuk toko buku online yang satu ini anda pasti sudah percaya akan keamanan dan juga kenyamanannya.

Lalu, bagaimana jika anda ingin memesan buku di toko buku online yang lainnya? Apakah keamanan dan kenyamanan anda dapat terjamin? Atau anda takut akan penipuan yang banyak berkedok toko online?

Karena itu, berikut ini adalah beberapa tips memesan dan membeli buku di toko buku online:

  1. Hubungi nomer telepon yang tercantum di situs toko buku online tersebut. Cara ini tentu saja untuk mamastikan bahwa toko buku online yang anda tuju dapat dipercaya. Untuk anda yang baru pertama kali berbelanja online, ada baiknya untuk mengikuti cara ini. Lebih mudah lagi jika toko buku online tersebut mempunyai online customer support.
  2. Setelah menghubungi nomer telepon atau berbincang secara online, ini saatnya untuk meyakinkan diri anda. Coba anda perhatikan pelayanan yang diberikan oleh toko online Apakah anda mendapatkan respon yang baik saat menghubungi nomer telepon maupun menerima email balasan dari toko online tersebut?
  3. Anda harus mengerti sistem pembayaran yang digunakan oleh toko buku online agar terhindar dari penipuan. Perhatikan apakah ada beberapa pilihan sistem pembayaran? Pilihlah sistem pembayaran yang nyaman dan aman menurut anda. Biasanya, ada dua pilihan dalam sistem pembayaran di toko buku online dan toko online lainnya, yaitu sistem membayar terlebih dahulu melalui transfer kemudian barang akan dikirim atau sistem Cash On Delivery yang memungkinkan anda untuk membayar tunai setelah buku diantar.
  4. Coba anda tanya mengenai layanan garansi. Apakah pihak toko buku online mau bertanggung jawab apabila buku yang diantar ternyata rusak atau segelnya sudah dibuka? Ini sangatlah penting mengingat kenyamanan adalah hak anda sebagai pembeli.
  5. Apa sajakah layanan pemesanan yang disediakan oleh toko buku online yang bersangkutan? Apakah harus mengisi form, atau mungkin dapat memesan buku lewat pesan singkat atau secara online?

Ada baiknya juga untuk banyak bertanya saat menjadi pelanggan di toko online. Jika anda masih merasa kurang yakin, lebih baik memesan di tempat yang benar-benar sudah terpercaya. Lalu, sebenarnya apa sih manfaat dari toko buku online itu sendiri?

Tentunya, toko buku online juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan. Anda mungkin seorang dengan jadwal padat yang tidak sempat ke toko buku. Jalan alternatif untuk ini adalah memesan buku secara online.

Selain itu, anda dapat dengan mudah menemukan buku yang anda cari hanya dengan menggunakan mesin pencari di toko buku online tersebut. Coba bayangkan jika anda harus berkeliling di toko buku Hanya untuk mencari sebuah buku. Karena itulah toko buku online mulai banyak digemari sekarang ini. Jadi, apakah anda tertarik untuk berbelanja di toko buku online?

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp