9 Tempat Wisata Di Kota Bandung

WB052

Minggu, 21 Nov 2021 09:25 WIB

waroengberita.com – Jika mendengar nama kota Bandung sangatlah tidak asing dan kebanyakan begitu identik jadi tujuan utama berlibur anda dengan keluarga.Karena kota Bandung yang dikenali dengan kota fesyen ini, banyak macam lokasi untuk berlibur yang beragam, dimulai dari wisata alam, kuliner yang serba sedap, khasanah budaya lokal, wisata sejarah, sampai wisata permainan, dan hiburan.

Disamping itu, Bandung mempunyai cuaca yang paling sejuk, karena topography wilayahnya dikitari oleh pegunungan. Tentu saja, ini membuat kota itu benar-benar dicintai oleh beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri.

Nach, untuk Anda yang ingin bertandang berlibur ke Kota Kembang atau Paris van Java ini, berikut kami beri daftar 9 tempat wisata yang harus didatangi di situ:

  1. Saung Angklung Udjo

Tempat ini populer dengan beragam atraksi, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan pusat belajar instrument alat musik yang dibuat dari bambu, khususnya alat musik angklung. Disamping itu, di tempat ini ada beberapa tempat bangunan berarsitektur etnik Sunda dengan pepohonan bambunya yang rimbun. Disamping itu ada pula restaurant, toko cenderamata, dan amphitheatre yang dijadikan tempat pertunjukkan dan dapat memuat lebih dari 1000 pengunjung. Di amphitheatre, Anda bisa menyaksikan beberapa macam kesenian jawa barat. seperti pertunjukkan wayang golek, upacara heleran, tarian tradisionil, angklung pemula, angklung orchestra massal dan arumba, dan ada banyak lagi yang lain. Sebagian besar pertunjukkannya dimainkan langsung oleh anak-anak. Situasi semacam ini yang menjadi satu diantara daya magnet untuk beberapa pelancong yang membuat mereka tidak pernah jemu untuk bertandang kesini kembali.

  1. Floating Pasar Lembang

Floating Pasar Lembang sebagai salah satu tempat wisata terapung yang berada di Bandung. Pasar terapung ini bukan hanya sediakan beragam jenis sayur, buah-buahan, dan beragam keperluan primer lain seperti pasar apung di Kalimantan. Selain itu, di sini sediakan beragam jenis jajan seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, bakso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan ada banyak yang lain . Maka, Anda akan merasakan kesan berekreasi kulineran yang lain dari yang umumnya karena harus menaiki perahu lebih dulu.

  1. Daerah Gajah Wonderland

Daerah Gajah Wonderland sebagai salah satunya tempat wisata terpopuler di Bandung. Luasnya sekitar 60 hektar dan berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Bandung. Banyak tipe permainan yang ada di sini, seperti tubby Slide, waterpark, outbound, ATV, octopus racer, aqua boot, dan ada banyak yang lain. Karena sangat banyak sarana permainan yang bagus sekali, rasanya waktu sepanjang hari tidak cukup buat dipakai bermain di sini. Selainnya sarana permainan, Anda bisa juga mencicip kulineran super sedap yang ada di resto-restonya. Resto-resto yang pada tempat ini dibuat dengan benar-benar unik karena dirancang secara tematik berdasar menu dan tempatnya, seperti oriental, Sunda, Jepang, dan masakan barat.

  1. Taman Kupu-Kupu

Taman kupu-kupu berada di Cihanjuang, Bandung Barat dan sebagai fasilitas wisata mendidik yang bagus sekali hingga benar-benar pas didatangi oleh anak-anak. Di sini anak Anda dapat nikmati kegiatan dekat dengan alam dan menyaksikan kupu-kupu elok lebih dekat. Disamping itu anak akan dijelaskan bagaimana transisi kehidupan kupu-kupu dimulai dari lahir sampai matinya. Koleksi kupu-kupu di taman ini ada sekitaran 35 tipe. Bukan hanya kupu-kupu, di sini banyak kelinci yang ada di taman kelinci, ada pula taman bermain yang khusus disiapkan untuk anak-anak dapat bermain.

  1. De Ranch Lembang

De Ranch, sebagai tempat wisata yang berada di Lembang. Wisata ini menyajikan peternakan kuda dengan nuansa ala-ala koboy di Amerika. Di mana Anda dan semua bagian keluarga dapat berpenampilan ala-ala koboi dan menaiki kuda seperti pada beberapa film Hollywood. Ditambahkan eksotisme dan keasrian ala-ala Lembang, tempat ini akan makin menambah anda dan keluarga makin betah berpetualang di situ.

  1. Desa Bambu

Desa Bambu Lembang sebagai lokasi wisata yang baru-baru ini dibangun. Berada di Lembang sisi utara dan pas ada di bawah kaki pegunungan Burangrang, tentu saja tempat ini dapat menawarkan alam yang paling cantik, asri, dan menyejukkan. Hingga tidaklah aneh bila wisata ini pas untuk aktivitas camping atau aktivitas outdoor yang lain seperti egale caping ground, naik sepeda dan jogging. Disamping itu, Desa Bambu tawarkan wisata kulineran seperti menikmati makan di kafe Burangrang, saung purbasari restaurant, lutung kasarung, belanja di pasar tradisionil, dan bermalam di villa desa daerah layung.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih sebagai salah satunya tempat wisata yang berada di Bandung yang paling terkenal di kelompok masyarakat, khususnya di kelompok pencinta alam. Sama sesuai namanya, wisata ini menyajikan keindahan kawah vulkanik dengan keadaan tanahnya yang warna putih. Warna tanah putih ini sebagai keunikannya, warna putihnya ini muncul karena tanahnya memiliki kandungan belerang. Disamping itu ada kekhasan yang lain, di mana air yang berada di kawah ini selalu berbeda warna.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat lokasi ini ada di 20 km samping utara kota Bandung dan sebagai wisata gunung berapi. Kekhasan yang dipunyai Gunung Tangkuban Perahu ialah memiliki bentuk yang seperti perahu dengan posisi terbalik. Kabarnya, menurut cerita warga yang tersebar, status gunung yang terbalik seperti perahu ini dahulunya sebuah perahu yang terbalik karena tendangan seorang yang namanya Sangkuriang. Wisata ini telah populer dari dahulu, karena itu bila anda bertandang ke Bandung, Anda harus berkunjung tempat ini.

  1. Dago Pakar Bandung

Dago Pakar Bandung, sebagai wisata alam berupa area rimba raya. Tempat ini pas jadi alternative wisata terbaik untuk Anda dan keluarga yang ingin hilangkan capek dan stress dari kesibukkan aktivitas kerja. Situasinya masih asri dan banyak memiliki pohon-pohonan tua, tinggi, dan rimbun. Pada tempat ini Anda akan menyaksikan beragam warisan monumental, seperti Goa Belanda dan goa Jepang yang dahulunya sebagai basis pertahanan dan pelindungan pada periode penjajahan.

Tidak Perlu Kebingungan Ingin Berlibur Ke Mana, datang saja ke kota Bandung saat saat liburan tentulah. Ataupun waktu tiket promosi pesawat tujuan ke kota Bandung tiba.

Itu 9 tempat wisata di Bandung yang dapat dijadikan saran gagasan berlibur dengan keluarga. Anda tak perlu kebingungan cari tempat wisata di Bandung. Karena Bandung ialah surganya wisata, dimulai dari wisata alam, wisata pembelajaran, wisata kulineran sampai wisata berbelanja semua komplet.

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp